Biodata Super Junior

Profil dan Biodata Super Junior Lengkap – Ada yang belum kenal dengan salah satu grup boyband paling terkenal di Korea saat ini, yaitu Super Junior atau yang biasa disingkat SJ atau SuJu? Mungkin yang belum kenal, kamu termasuk salah satu yang tak suka dengan grup boyband asal Korea atau kurang mengikuti infotainment saat ini, atau jangan-jangan kamu malah tidak punya TV dirumah? Hehe :D

Super Junior

Sedikit ulasan, Super Junior merupakan salah satu boyband asal Seoul, Korea Selatan. Boyband ini mulai dibentuk sejak tahun 2001 dengan personil yang pertama kali direkrut adalah Han Geng. Kemudian direkrut lagi beberapa anggota seperti Shindong, Sungmin dan lain-lain pada berbagai audisi yang dilakukan SM Entertainment sampai tahun 2005.
Tahukah kamu, ternyata Super Junior bukanlah nama yang akan digadang-gadang kepada ke 13 member ini pertama kali, rencananya grup mereka ini akan dinamai O.V.E.R (Obey the Voice for Each Rhythm), tapi seiring perjalanan waktu nama grup ini akhirnya berubah menjadi Super Junior sebagai nama resmi  mereka boyband ini.
Tahukah kamu juga bahwa Super Junior ketika pertama kali dibentuk ternyata memiliki 2 line-up yaitu Super Junior 05 dan Super Junior 06, dan punya beberapa sub unit yang terbentuk ketika tahun 2006 sampai tahun 2007, Super Junior-K.R.Y, Super Junior-T, Super Junior-M, Super Junior-Happy. Banyak kan?
Super Junior boleh dikatakan resmi terbentuk tanggal 11 September 2005, ini dimulai dengan pra-debut Super Junior 05 di channel Korea M-net. Nah, pada Februari 2006 Super Junior akhirnya menggunakan nama Super Junior, tanpa lagi menggunakan akhiran 05 ataupun 06.
Dari segi anggota, Super Junior punya 13 anggota yaitu Leeteuk, Heechul, Hankyung, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowok, Kibum dan Kyuhyun. Tapi sayangnya, saat ini hanya ada 9 anggota yang aktif karena Hankyung mengundurkan diri, Kibum yang ingin lebih fokus ke dunia akting dan Heechul yang sedang mengikuti wajib militer.
Nah, kali ini kita kan membahas biodata profil ke 13 anggota Super Junior ini yang sangat banyak digemari oleh para remaja bahakan orang dewasi di Indonesia. Bahkan kepopulerannya mengalahkan artis-artis di Indonesia sekalipun. Berikut :
 

jika mau copas , pake link aktif ya