Ini Dia Aktor-Idol Terbaik Menurut Pakar Industri Hiburan Korea


Para ahli di industri hiburan Korea memilih aktor-idol terbaik.

Seperti yang kita ketahui, dunia akting tak hanya dijejali oleh para aktor dan aktris, namun juga oleh para penyanyi.

Tak jarang para pemain film atau drama berasal dari berbagai anggota grup idol K-Pop. Namun jangan salah, walaupun status mereka sebagai orang idol tidak akan menutupi bakat mereka sebagai aktor dan aktris terbaik.
Baru-baru ini salah satu media Korea menggelar survei yang dilakukan kepada lebih dari 40 perwakilan industri hiburan Korea. Para pengisi survei ini berasal dari industri film, televisi dan juga agensi hiburan.

Dari banyaknya idol, terpilih 5 idol wanita dan pria yang dianggap punya kemampuan akting terbaik. Pada urutan pertama daftar idol pria berhasil diduduki oleh Siwan ZE:A, yang memang dikenal dengan bakat aktingnya. Drama terakhirnya yang begitu memukau publik ialah 'Misaeng'.

Sedangkan dalam daftar idol wanita, urutan pertama berhasil ditempati oleh Suzy Miss A. Anggota girl grup yang satu ini memang sering membintangi berbagai drama, sebut saja 'Dream High', 'BIG' dan 'Gu Family Book'.

Kira-kira siapa saja idol lainnya yang berhasil masuk dalam daftar tersebut? Langsung saja lihat daftar lengkapnya berikut ini! (www.kpopchart.net)

Idol Pria
1. Im Siwan ZE:A (49 poin)
2. Yook Sungjae BtoB (27 poin)
3. D.O EXO (22 poin)
4. Park Hyungshik ZE:A (16 poin)
5. Choi Shiwon Super Junior (14 poin)

Idol Wanita
1. Suzy Miss A (51 poin)
2. Eunji A Pink(38 poin)
3. IU (22 poin)
4. Seolhyun AOA (14 poin)
5. Hyeri Girl's Day (9 poin)