TVXQ Cetak Rekor Kumpulkan 2 Juta Penonton Konser di Jepang

WowKeren.com - Prestasi yang diraih artis SM Entertainment ini tidak main-main. TVXQ yang merupakan singkatan dari "Tong Vfang Xien Qi" telah sukses memecahkan rekor konser dalam tur Jepang.

22 April lalu, boyband yang digawangi U-Know Yunho dan Max Changmin ini sukses menggelar tur konser Jepang "TREE Live Tour 2014" yang dimulai di Yokohama. Ini adalah pertama kalinya artis asing dapat mengumpulkan 2 Juta fans dalam waktu terpendek, yaitu 3 tahun.

Tur "TREE Live Tour 2014" ini lalu berlanjut ke 10 kota lainnya seperti Tokyo, Osaka, Nagoya, Miyagi, Sapporo, Fukui, Niigata, Fukuoka dan Hiroshima. Selama tur terbaru mereka, duo ini menyajikan total 26 lagu hits, termasuk lagu dalam album baru "Tree". Jika dikalkulasi, boyband yang debut sejak 2003 ini telah mengadakan sebanyak 29 konser dalam 10 kota dengan total 600 ribu Bigeast (sebutan fans TVXQ di Jepang).

2012 lalu, boyband yang di Korea disebut "Dong Bang Shin Ki" tersebut juga sukses melangsungkan konser "TONE Live Tour 2012" di Jepang dan menghibur lebih dari 550 ribu fans. Tak hanya itu, pelantun lagu "Spellbound" ini juga telah menghibur 850 ribu fans Jepang dalam konser "Time Live Tour 2013".

Boyband yang dulunya berjumlah 5 member ini juga menjadi artis asing pertama yang berhasil mengadakan konser solo di Tokyo Dome dan Kyocera Dome selama 3 tahun terakhir. Baru-baru ini, TVXQ dijadwalkan akan tampil di acara A-Nation Festival di Ajinomoto Stadion 30 Agustus mendatang. (wk/kr)