CROP CORCLES palsu


Dalam sepekan Jogja dihebohkan adanya tapak atau jejak yag diyakini banyak orang sebagai jejak UFO yang sedang mendarat. Jejak berupa ukiran pada tanaman padi yang ada disawah milik warga sleman itu membentuk Crop Circleseperti yang terjadi dibeberapa negara.
Namun Crop Circle yang ada dijogja ini masih menimbulkan banyak tanda tanya tentang keaslianya setelah seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa jejak UFO di Jogya buatan anak-anak Sains MTK.
“Yang membuat jejak UFO ini adalah anak-anak Sains MTK dan Pertanian,” ujar mahasiswa itu seperti dikutip situs StudentMagz.com, Selasa (25/1).
Menurut pengakuannya Jejak itu dibuat sekedar iseng mengikuti pola jejak UFO yang ditemukan di berbagai negara . “ Dari pada selalu di pusingkan urusan gayus mending bikin heboh aja,” Ujar mahasiswa MIPA dari sebuah kampus Yogyakarta itu.
Menurutnya lingkaran berukuran berdiametr 30 meter dibuat rame-rame bersama dengan 6 temannya dengan menekan tanaman pakai balok sehingga merebah satu arah. Pengakuan mahasiswa ini diragukan kebenarannya oleh UFONESIA (Komunitas UFO Indonesia) seperti diungkap lam akun twitternya, crop circle yang asli bercirikan batang hanya membungkuk dan tidak rusak karena objek memberikan ledakan yang intens.
Sehingga pengakuan mahasiswa membuat Jejak Crop circle dengan cara menekan menggunakan balok tidak beralasan mengingat Crop Circle Jogja ini tidak ada tanaman yang rusak dan hanya membungkuk. Menurut mengamatan bahwa Crop circle Jogja itu asli seperti Crop circle yang banyak ditemukan di negara lain.
Untuk memastikan Crop Circle Jogja yang berada di Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini asli, perlu adanya nya penlitian lebih lanjut jika ada kerusakan, berarti crop circle Jogja itu palsu (buatan manusia)